Selasa, 23 Agustus 2011

berilmu dalam islam ! ^ilmu adalah cahaya^

Tuntutlah ilmu, sesungguhnya menuntut ilmu adalah pendekatan diri kepada Allah Azza wajalla, dan mengajarkannya kepada orang yang tidak mengetahuinya adalah sodaqoh. Sesungguhnya ilmu pengetahuan menempatkan orangnya, dalam kedudukan terhormat dan mulia (tinggi). Ilmu pengetahuan adalah keindahan bagi ahlinya di dunia dan di akhirat. (HR. Ar-Rabii').

  kita sebagai umat muslim telah di ajarkan bagaimana hidup di dunia ini. kita di wajibkan untuk menuntut ilmu, sebagaimana itu adalah manfaat bagi kita sendiri ..
janganlah menuntut ilmu untuk hal-hal yang bodoh dan membawa kemudaratan seperti : loe mau menuntut ilmu setinggi mungkin agar bisa nyaingin temen loe yang sudah hebat itu. agar loe bisa nyombongin diri loe sendiri..
jangan juga menuntut ilmu supaya dapat menarik perhatian-perhatian orang. maka baginya neraka .. NERAKA..
naudzu'billah mindzalik yaa.. mudah-mudahan kita kagak seperti itu, seharusnya kite-kite  kalo udah dapet ilmu yang tinggi, maka kita perlu ngajarinnye ke orang laiin.. supaya itu bisa membawa manfaat bagi kita dan org lain juga :) .. jangan jadi orang yang sombong, yaa..
 "Barangsiapa ditanya tentang suatu ilmu lalu dirahasiakannya maka dia akan datang pada hari kiamat dengan kendali (di mulutnya) dari api neraka". (HR. Abu Dawud) . itukan, makanyaa jgn jd orang yang sombong , okk !

 manusia di golongkan menjadi 4 : yang pertama adalah orang yang tahu bahwa dirinya tahu( bisa) *mnger nda? .. pikir ajadah.. org yang seperti itu , maka dia dapat membawa manfaat untuk setiap orang..
yang kedua nih. perlu di hindarin juga sih, orang yang tidak tahu bahwa dirinya tahu. orang yang seperti ini yaa, dia tidak akan membawa manfaat untuk orang lain. hanya mengalah trus pada orang laiin,bisa merugikan diri sendiri. hmm :/
yang ketiga, org yang tahu bahwa dirinya tidak tahu . org yang seperti ini akan belajar kepada org yang lebiih tahu, dia berusaha.. dan terus berusaha untuk menjadi bisa ..
yang ke-empat orang yang tidak tahu bahwa dirinya tidak tahu , dia akan menjadi orang yang sok dan sombong. #jauhkaan..

udah dulu yaa, gue mau pergi meeting SEA lupa tdi soalnya, bisa di tinggal ayah gue lagi nih.. segini aja yee, huaa.. bye! bye ! thanks yang udah ngingetin meeting nyaa.. :))



Tidak ada komentar:

Posting Komentar